Monday 30 January 2017

Mendesain Template Blog dengan Template Bawaan Blogger Seri 2


Setelah kita membuat Blog Di Blogger di Seri 1, tahapan berikutnya adalah mendesain Tema;

  1. Login di Blogger.com menggunakan akun Google anda, pilih menu Tema, perhatikan gambar berikut: 
  2. Pada pilihan menu Template anda klik tombol Sesuaikan 
  3. Pada perancancangan tema blogger ini, silahkan anda berkreasi sesuai keinginan anda. Namun disarankan ikuti panduan di Blog ini
  • Contoh: Pada tab menu Latar Belakang saya memilih background Alam yang indah, setelah memilih gambar klik tombol Selesai 
  • Contoh: Pada tab menu Sesuaikan Lebar, saya mengatur lebar keseluruhan blog saya 1000 px, dan kolom kecil disebelah kanan lebar 310 px
  • Contoh: Pada tab menu Tata Letak, saya memilih tata letak isi dan sidebar kanan (2kolom), sedangkan untuk bagian tata letak kaki (footer) saya atur 3 kolom. 
  • Contoh: Pada tab menu Tingkat Lanjut, mengatur font, warna tulisan, ukuran huruf, mulai dari judul blog, deskripsi, judul posting dan lainnya. 
Selesai mengatur desain tema, terakhir anda klik tombol Terapkan ke Blog.


Selamat blog anda sudah selesai didesain sesuai dengan selera anda. Anda bisa melihat hasil sementara dengan cara klik tombol Lihat Blog, atau anda ketik langsung alamat blog anda di browser.
Berikut ini Video Panduan untuk Desain Tema di Blogger;

No comments:

Post a Comment